Friday, December 30, 2016

KAMPOENG JAZZ BERSAMA KRAKATAU BAND

Krakatau Band adalah salah satu band asal bandung yang dibentuk pada tahun 1984 oleh Pra Budidharma yang pada saat itu baru kembali dari Seattle, Washington yang piawai bermain bass, Dwiki Dharmawan pada keyboard yang merupakan lulusan sekolah musik Bandung, Budhy Haryono yang merupakan mantan drummer Jamrock yang kini bernama Jamrud, dan Donny Suhendra yang adalah seorang gitaris jazz rock.
Band yang mengusung genre Jazz Fusion ini pertama kali tampil di Bumi Sangkuriang Bandung tanpa seorang vokalis. Dari penampilan perdana ini, Krakatau mulai menjadi perhatian dunia musik indonesia, dan akhirnya mereka berpikir untuk mencari seorang vokalis di group band mereka. Vokalis pertama yang direkrut adalah Harry Moekti yang berusuara serak seperti Rod Stewart, tetapi Harry Moeki tidak bertahan lama di Band dan di gantikan sementara oleh seorang penyanyi perempuan yaitu Ruth Sahanaya, tapi pada akhirnya Pra Budidharma menetapkan Trie Utami sebagai Vokalis sampai saat ini.
Pada tahun 1986 Budhy Haryono memutuskan untuk keluar dari Krakatau, dan digantikan oleh Gilang Ramadhan, dan ada penambahan satu pemain keybord yaitu Indra Lesmana. Formasi inilah yang akhirnya mengasilkan beberapa album seperti, Krakau first album, Krakatau second Album dan beberapa album lainnya.
Pada Tahun 2014 Krakatau juga merupakan salah satu Band yang mengisi acara di International Kampoeng Jazz yang diadakan oleh Falultas Hukum UNPAD Bandung. Dalam penampilannya Krakatau menyuguhkan beberapa lagu-lagu hitsnya. Penontonton pun sangat terpukau oleh kepiawaian para personel dalam memainkan alat musik. Acara Kampoeng Jazz memang selalu di adakan setiap tahun dan selalu kebanjiran penonton. Krakatau tampil setelah penapilan seorang penyanyi jazz asal Amerika yaitu Renne Olstead. Penonton yang datang sangat terhibur dengan penampilan Krakatau yang didukung oleh lighting yang sangat memukau. Buat pencinta fotografi khususnya stage photography, acara kampoeng jazz ini merupakan salah satu rekomendasi karena lighting yang disuguhkan sangat menarik dan mendukung hasil foto yang maksimal.
Berikut beberapa foto dan video yang sempat saya abadikan ditengah kemeriahan penapilan Krakatau Band di acara International Kampoeng Jazz 2014. Semoga bisa menjadi inspirasi buat para pencinta fotografi khususnya stage photography.






VIDEO Krakatau Band di Kampoeng Jazz





0 komentar:

Post a Comment