Tuesday, February 14, 2017

SOUNDRENALINE BERSAMA SLANK DI LAPANGAN GASIBU BANDUNG

Soundrenaline merupakan pelopor musik festival dalam negeri yang pertama kali digelar pada tahun 2002. Festival musik ini mempersembahkan multi-genre musik sehingga semua penikmat musik tanah air bisa langsung menonton band atau penyanyi idolanya tentunya dengan mengecek terlebih dahulu jadwal dan band atau artis yang mengisi acara tersebut di website soundrenaline. Setiap acara yang diadakan selalu menampilan artis dan band-band nasional papan atas dengan suguhan yang spektakuler layaknya festival musik internasional.
Kenapa dibilang spektakuler?? karena selain musik yang disajikan adalah musik dari artis papan atas indonesia, semua penonton juga disajikan atraksi lighting nan memukau serta kualitas sound system yang sangat menarik.
"Inspirasional" menjadi salah satu karakter Soundrenaline. Festival musik ini menginspirasi para penonton dan pengisi acaranya melalui berbagai hal, salah satunya adalah dengan penilaian penampilan band favorit pengunjung yang mengantarkan Nidji untuk merasakan langsung pengalaman menyaksikan konser The Police di Paris pada tahun 2007. Suara penonton juga mengukuhkan J-Rocks sebagai penampil terbaik pada Soundrenaline 2008 untuk sebuah pengalaman internasional yang tak terlupakan, yakni rekaman di Abbey Road, London; serta Kotak yang terpilih untuk melakukan syuting video klip di New York pada tahun 2012.
Di Soundrenaline 2013, saya berkesempatan menyaksikan band idola saya SLANK di lapangan Gasibu kota Bandung. Band yang dibentuk tahun 1983 yang terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), Abdie (gitar) dan Ivan (bass) ini menyuguhkan penampilan yang sangat menarik dan mampu mengobati rasa kangen akan semua penggemar atau Slankers di kota Bandung dan sekitarnya. Suara merdu dan aksi panggung Kaka Slank bisa dibilang merupakan salah satu aksi panggung dari salah seorang vokalis band yang sangat kharismatik. Selain itu juga aksi panggung kedua gitaris, serta Ivan, dan Bimbim dengan style-nya masing-masing yang tentunya sangat menghibur pada waktu itu. Dalam durasi manggung sekitar satu jam ini, SLANK menyuguhkan beberapa lagu-lagu hitsnya untuk semua Slankers yang datang seperti "I miss you but I hate you", "Terlalu Manis", "Mawar Merah", "Tong Kosong", "Balikin"dan banyak lagi.
Sebagai yang mengidolakan SLANK, saya pun sangat menikmati setiap lagu yang dibawakan pada waktu itu. Selain mengidolakan SLANK, saya pun sangat suka dengan dunia fotografi sehingga saya tidak membuang kesempatan juga untuk mengabadikan moment yang menurut saya sangat berharga ini. Berikut Beberapa foto yang saya abadikan, berhubung agak susah kalau harus merapat ke dekat panggung, maka saya hanya bisa memotret dari kejauhan. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi pencinta fotografi khususnya stage photography.




0 komentar:

Post a Comment