Friday, February 17, 2017

FOTO PEMANDANGAN DARI DALAM PESAWAT

Melihat dan mengabadikan pemandangan yang indah merupakan suatu hal yang bisa dibilang keharusan bagi para pencinta fotografi. Pemandangan yang indah itu bisa ditemukan di banyak tempat seperti pantai, air terjun, perkebuna the, dan banyak lagi. Selain itu pemandangan yang terlihat saat naik pesawat juga merupakan salah satu pemandangan terindah yang bisa diabadikan.
Di masa sekarang, demi menghemat waktu perjalanan, orang-orang lebih memilih menggunakan sarana transportasi pesawat ketimbang sarana transportasi lainnya. Para pengguna jasa transportasi udara berfariasi dari urusan bisnis, tugas kantor, dan ada pula yang berlibur. Dari semua pengguna pesawat, tidak semuanya suka dan senang mengabadikan foto selama perjalanan. Khusus yang suka foto-foto, salah satu hal yang menarik adalah kita bisa mengabadikan keindahan alam semesta yang luar biasa yaitu kombinasi gugusan awan dengan langit biru dan gunung yang menjulang.
Hal pertama yang harus dilakukan tentunya siapkan kamera di tempat yang terpisah dari barang bawaan yang lain atau barang bagasi. Sewaktu check in di bandara, jangan lupa untuk meminta tempat duduk dekat jendela karena dengan mendapat kursi di dekat jendela, kita bisa leluasa mengabadikan semua pemandangan yang kita sukai selama perjalanan. Hal terkahir yang perlu diingat, jangan sampai tertidur selama perjalanan karena akan kehilangan semua moment foto selama perjalanan. Tentunya segala persiapan ini sangat tergantung terhadap cuaca selama perjalanan juga, sehingga jika berniat mengabadikan foto perjalanan dengan pesawat, tentukanlah perjalanan anda di musim kemarau atau disaat cuaca sedang cerah.
Berikut beberapa foto yang sempat saya abadikan, semoga bisa menjadi inspirasi bagi semua pencinta fotografi dimanapun berada.
Salam Jepret!!!

























0 komentar:

Post a Comment