Friday, January 20, 2017

KEINDAHAN POHON BAKAU di WERI - LARANTUKA

Bakau atau mangrove merupakan tumbuhan yang sering ditemui dipinggir pantai yang sangat membantu mengurangi abrasi pantai, menjernihkan air laut, penahan lumpur, peredam gelombang dan masih banyak lagi.
Di Larantuka banyak sekali bakau yang tumbuh di sepanjang pantainya, salah satu yang menarik perhatian adalah pohon bakau yang berada di Weri, Larantuka. Disana banyak sekali pohon bakau yang terlihat di hamparan pantainya yang luas, tetapi ada satu pohon bakau yang hidup agak ke tengah laut. 
Jika terlihat sepintas memang tidak ada yang istimewa karena pohon ini sama halnya seperti pohon bakau yang lainnya, tetapi bagi yang suka dengan dunia fotografi pasti akan mencari posisi yang bagus untuk mengabadikannya. Kombinasi pohon bakau, awan, lautan, batu karang dan warna jingga sunrise itu menurut saya pribadi sangatlah indah. Lokasi ini juga sangat cocok untuk yang kan melakukan foto prewedding.
Buat teman-teman yang pensaran dengan keindahan landscape ini, bisa datang langsung ke kota Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Dari pusat kota bisa ditempuh dengan kendaraan mobil atau motor sekitar 20 menit. Ada beberapa hotel di dekat lokasi ini jika teman-teman berniat untuk mencari dan memesan penginapan atau hotel. 
Berikut beberapa foto yang saya abadikan, semoga bisa menjadi inspirasi buat teman-teman yang suka akan fotografi khususnya landscape.




#ayokeflorestimur

0 komentar:

Post a Comment