Tuesday, March 28, 2017

KICKFEST BERSAMA KOIL BAND

KickFest merupakan acara rutin yang di gelar di kota Bandung setiap tahun. Event ini berawal dari satu komunitas anak-anak muda yang tergabung dalam “Kreative Independent Clothing Kommunity (KICK)” yang berambisi untuk meningkatkan kreatifitas anak muda khususnya dalam bidang clothing yang bemula pada tahun 2006 dimana mereka bekerjasama dengan kementrian perindustrian.

Puncaknya pada Tahun 2013 ini KickFest di gelar di bandung dan Malang. Tahun ini saya dan teman-teman meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kickfest2013 di bandung jalan Dipatiukur. Sesampainya di lokasi, saya melihat begitu besar antusias warga bandung khususnya anak-anak muda yang ingin mengunjungi acara tersebut. Dengan harga 1 tiket Rp.15.000,00 anda bisa sepuasnya memilih Clothing sesuka hati anda dengan berbagai tawaran diskon yang menarik di stand-stand yang tersedia . Berbagai merek clothing/distro yang tersedia disana antaranya Flashy, Inspired, Slackers, God.Inc, UNKL347, Ouval, Screamous, Arena, Barbel, Starcross, D'Loops, Badger, Evil, Wadezig!, Rown, NLS, dan Blankwear, FlatLand,Linoleum, Bloods, RSCH dan masih banyak lagi. Selain brand-brand lokal cloting yang berkualitas, para pengunjung di manjakan dengan adanya live music di 3 panggung besar yang tersebar di 3 titik area KickFest. Pada hari pertama pembukaan tepatnya pukul 19.00 saya dibuat terpukau dengan aksi band KOIL yang langsung membuat para pengunjung disana menjadi semakin semangat pada malam itu
KOIL BAND adalah salah satu band rock yang berasal dari kota Bandung. Band ini berdiri pada tahun 1993 di Bandung dengan formasi awal Raden Mas Julius Aryo Verdijantoro atau yang lebih akrab disapa Otong (vokal), Raden Mas Donnijantoro (Gitar), Ibrahim Nasution (Gitar/Bass), Leon Ray Legoh (Drum). Salah satu Band yang sangat idealis ini memutuskan untuk membuat dan membawakan lagu ciptaan sendiri dimana merupakan hal yang tidak lazim pada masa itu karena kebanyakan band kebanyakan band masih sering membawakan lagu orang lain.
Koil sempat mengalami gonta ganti personil, pada tahun 2007 Fransiskus Xaverius Adam Joswara bergabung bersama Koil sebagai pemain bass. Di tahun 2009 memutuskan untuk keluar dari Koil.
Dalam perjalanan karirnya, Koil sudah meneluarkan empat album
§  KOIL (1996)
§  MEGALOBLAST (2001)
§  BLACKLIGHT SHINEs ON (2007)
§  BLACKLIGHT (2010)
Selain keempat album ini, Koil juga merilis beberapa single
§  Dengekeun Aing (1997)
§  Kesepian ini Abadi (1999)
§  Dosa (2000)
§  Untuk Kemenangan Kami (2002)
§  Hiburan Ringan part I & II (2005)
§  Breath with me (2006)
§  Kenyataan Dalam Dunia Fantasi (2008)
§  Suaramu Merdu (2008)
§  Likantropi Diri (2008)
§  Aku Rindu (2010)
Penampilan Koil diatas panggung sangatlah terkonsep, hal ini terlihat dari pemilihan kostum yang didominasi oleh warna hitam, aksesoris metal dan sepatu bot tinggi. Salah satu hal yang selalu ditunggu-tunggu para penggemar setia Koil adalah diakhir sebuah konser, Otong sering kali mengancurkan sebuah gitar diatas panggung, atau jikapun tidak dihancurkan gitar itu akan diberikan kepada salah satu penonton pilihan Otong seperti pada acara Kickfest Bandung yang diadakan di Monumen perjuangan Dipatiukur. Acara ini dimeriahkan banyak sekali band termasuk Koil, sebelum mengakhiri penampilannya Otong menanyakan ke penonton yang berulangtahun di hari itu untuk naik ke atas panggung, dan setelah di cek KTP dan memang benar hari itu adalah hari ulang tahunnya, maka Otong pun langsung memberikan gitar Flying-V sebagai hadiahnya.
Berikut beberapa foto Koil yang saya abadikan pada saat acara Kickfest Bandung.





0 komentar:

Post a Comment