Sunday, January 8, 2017

WISATA AIR TERJUN MARIBAYA - LEMBANG

Maribaya merupakan salah satu tujuan wisata yang berlokasi di daerah Bandung sebelah utara, sekitar 15 kilometer dari pusat kota bandung dan 5 kilometer dari daerah Lembang.
Ada 2 jalan menuju lokasi wisata ini, yang pertama melalui daerah lembang (bisa ditempuh dengan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi), alternatif jalan yang lain adalah melalui treking dari daerah Dago, tepatnya Taman Hutan Raya Djuanda.
Untuk yang suka treking, disarankan untuk melewati jalur Dago, karena dalam perjalanan kita bisa melihat dan menikmati berbagai keindahan alam seperti jajaran pohon pinus yang indah yang sering dijadikan background foto prewedding, goa peninggalan Jepang dan Belanda, penakaran rusa dan ada juga jembatan gantung. Buat yang gemar bersepeda, bisa juga melewati jalur ini.
Sesampainnya di Maribaya, kita langsung disuguhkan oleh keindahan beberapa air terjun dan udara segar dingin yang sangat menyegarkan. Buat yang belum sempat membawa perbekalan selama perjalanan, jangan takut karena di Maribaya banyak sekali jajanan yang disediakan oleh penduduk sekitar dengan harga yang terjangkau.
Berkiut beberapa foto yang saya abadikan, semoga bisa menjadi tujuan wisata akhir pekan teman-teman semua.

  







0 komentar:

Post a Comment