Thursday, February 23, 2017

PANTAI ASMARA DI ADONARA TIMUR - FLORES TIMUR

Halo Traveler….!!!!! Pernah ke Adonara?

Buat yang belum tahu, Adonara adalah salah satu pulau yang terletak di Kabupaten Flores Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau dengan luas sekitar 509 KM2 ini mempunyai beberapa pantai yang indah dan masih asri seperti pantai watotena, pantai ina burak, pantai longot, pantai deri, pantai pasir merah dan masih banyak lagi termasuk pantai asmara.

Pantai asmara sendiri terletak di Adonara Timur. Pantai ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat dari pusat kota Waiwerang sekitar empat puluh lima sampai enam puluh menit. Pantai yang indah dengan gugusan batu-batu cadas dan ombak yang agak ganas ini terletak di jalan bawah. Sebelumnya saya ingin menjelaskan sedikit mengenai dua jalur jalan yang disebut jalan bawah dan jalan atas. Jalan bawah sendiri adalah jalur jalan menuju beberapa desa yang berada di lebih dekat dengan pantai seperti lewokelen, lewopao dan lainnya sampai ke witihama, sedangkan jalur jalan atas sendiri menuju ke kiwangona, lamalouk, dua, muda, lamapaha, hinga, redon dan sekitarnya.

Pantai asmara di Adonara ini selain sebagai tujuan wisata atau sekedar menghabiskan waktu libur untuk menikmati pemandangan alamnya, juga sering sebagai tempat ziarah bagi umat katolik karena selain pantainya yang indah, di pantai asmara juga terdapat goa Maria yang sering menjadi tujuan peziarah.

Selain bagus sebagai tempat wisata dan ziarah, pantai asmara merupakan salah satu pantai di Adonara yang sangat cocok untuk para pencinta fotografi khususnya landscape karena di sana terdapat gugusan bebatuan,  ombak dan  batu karang di pesisir pantai yang sangat mendukung untuk mendapatkan foto yang indah.

Buat yang berada diluar pulau adonara ataupun di luar pulau flores, teman-teman bisa ke larantuka terlebih dahulu (ke Larantuka bisa ditempuh dengan kapal feri dari Kupang ataupun pesawat), dari Larantuka bisa llangsung menumpangi kapal motor kea rah waiwerang, dari waiwerang bisa ditempuh dengan motor ataupun mobil ke lokasi pantai Asmara ini.

Berikut saya share beberapa foto saya di Pantai Asmara Adonara Timur.


Salam Jeprret…..!!!!!     



#AyoKeFloresTimur

0 komentar:

Post a Comment