Saturday, January 21, 2017

SUNSET DI WATOLOLONG

Watololong adalah salah satu desa di pulau Adonara kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur. Desa ini berjarak sekitar 3 kilometer dari Witihama.
Watololong merupakan desa yang berada di ketinggian, sehingga kita bisa menikmati indahnya pemandangan yang sangat memanjakan mata dengan berjalan ke salah satu dari dua bukit yang berada di sisi kiri dan kanan desa.
Bukit yang bearada di sisi kiri bernama Tuwa dan yang di sebelah kanan bernama Wreket Wuhu. Dari kedua lokasi ini akan kita bisa melihat jelas keindahan gunung boleng sampai ke laut dan salah satu gunung lain di pulau Lembata yaitu gunung Lewotolok dan gunung Batu Taran. Di kedua bukit ini pula kita bias bersantai sambil menunggu dan menikmati indahnya sunset.
Desa Watololong sendiri juga merupakan salah satu jalur yang dilewati jika teman-teman berniat untuk mendaki gunung Boleng. Beberapa tahun terakhir pesona gunung Boleng sudah menjadi daya tarik tersendiri untuk para pendaki untuk di daki. Ada beberapa jalaur pendakian yang ditempuh untuk Untuk bisa menuju ke puncak gunung dan salah satunya melalui Watololong. Teman-teman bisa ditemani oleh salah satu guide yang sudah sangat sering menemani para pendaki naik dan turun gunung yaitu Bapak Philipus yang lebih sering dipanggil dengan sapaan Bapak Koren.
Berikut beberapa foto di Wreket wuhu, watololong di sore hari sewaktu sunset.


Salam Jepret!!!!









#ayokeflorestimur

0 komentar:

Post a Comment