Sunday, February 12, 2017

KAMPOENG JAZZ BERSAMA KOESPLUS

Koesplus merupakan salah satu band legendaris indonesia beraliran pop dan rock ‘n roll. Band Koesplus terbentuk pada tahun 1969. Awalnya band yang dibentuk bernama Koes bersaudara karena memang semua personelnya adalah Koeswoyo bersaudara yaitu John, Tonny, Yon, Yok, dan Nomo. Seiring berjalannya waktu, band ini pun mengalami pergantian personel. Ada tiga personel (Nomo, John, Yok) yang memutuskan untuk tidak bergabung lagi di band dan digantikan oleh Murry dan Totok Adji Rahman. Seiring pergantian personel yang baru, nama band pun berganti dari Koes Bersaudara menjadi Koesplus.
Dari era Koes bersaudara dan akhirnya berganti menjadi Koesplus, sudah banyak sekali lagu yang tercipta dan menjadi hits di tanah air. Lagu-lagu mereka merupakan lagu-lagu yang easy listening sehingga sangat mudah diterima oleh para pendengar dan pencinta musik tanah air. Lagu-lagu mereka juga banyak yang di arasemen ulang oleh musisi-musisi indonesia.
Koesplus juga merupakan salah satu band yang ikut memeriahkan pagelaran acara Kampoeng Jazz yang diadakan oleh UNPAD Bandung. Dalam penampilannya di Kampoeng Jazz, Koesplus menyuguhkan bebrapa lagu andalan mereka yang masih selalu kita dengar sampai sekarang. Berbeda dengan penampilan band-band atau artis lain yang mengisi acara yang sudah mengatur song list-nya, Koesplus dalam penampilannya membawakan lagu yang diminta oleh penonton yang hadir di Kampoeng Jazz.
Berikut beberapa foto yang sempat saya abadikan ketika Koesplus tampil di Kampoeng Jazz UNPAD Bandung.

0 komentar:

Post a Comment