Tuesday, February 7, 2017

KAMPOENG JAZZ BERSAMA MOCCA BAND

MOCCA adalah sebuah band asal Bandung yang beranggotakan Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal & flute), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum).
Pada awalnya Arina dan Riko bergabung dengan salah satu Band di kampus di Institut Teknologi Nasional Bandung tahun 1997an, tetapi karena kurang cocok akhirnya keduanya sepakat untuk membentuk MOCCA. Dua tahun setelah itu Indra dan Toma bergabung. MOCCA pertama kali muncul di album kompilasi Delicatessen tahun 2002 dan berhasil memikat para penikmat musik tanah air.
Di tahun 2003 MOCCA mengeluarkan album pertama yang bertajuk "My Diary". Album pertama MOCCA langsung meledak di pasaran dengan hits andalan mereka yaitu "Secret Admirer" dan "Me and My Boyfriend". Kesuksesan album pertama ini membuat video klip "Me and My Boyfriend" menjadi best video of the year versi MTV, selain itu mereka juga menandatangi kontrak dengan salah satu indie record jepang yaitu Excellent Record.
Tahun 2005 MOCCA kemabli mengeluarkan album kedua yang bertajuk "Friend". Di album ini mereka bekerja sama dengan salah seorang musisi legendaris Indonesia yaitu BOb Tutupoli dan Club 8 yang berasal dari Swedia.
Penggemar MOCCA tidak hanya di negeri sendiri, Negara-negara lain seperti Malaysia, Singapore, Thailand dan Jepang juga menggemari musik MOCCA. Untuk menghibur penggemarnya, MOCCA pernah melangsukan konser di Singapore. Kiprah musik dalam negeri sendiri sudah sangat dikenal publik, panggung demi panggung di banyak kota di Indonesia sudah dilewati termasuk waktu mengisi acara Kampoeng Jazz yang diadakan oleh Univeristas Padjajaran Bandung. Dalam penampilannya di acara Kampoeng Jazz ini, MOCCA menyuguhkan beberapa hits mereka dan mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari para penonton dan penggemar mereka di Bandung.

Berikut beberapa foto MOCCA ketika sedang on stage di acara Kampoeng Jazz






0 komentar:

Post a Comment